Featured

Home » , » Vina Candrawati, Si Pelukis Pasir di Panggung IMB

Vina Candrawati, Si Pelukis Pasir di Panggung IMB

Vina Candrawati imb 3


Vina Candrawati kini menjadi sorotan Indonesia karena dirinya mampu maju ke tengah masyarakat dengan menyuguhkan bakat unik dalam ajang pencarian bakat yang tayang di Trans TV, yakni Indonesia Mencari Bakat (IMB) Ia maju dan sukses menembus fase 4 besar di ajang IMB musim ketiga dengan bakatnya melukis di atas pasir atau yang lazim disebut dengan kesenian Sand Drawing. Jika pada umumnya banyak pelukis yang mengabadikan karyanya dengan kuas, cat, dan kanvas, maka bagi Vina, melukis bisa menggunakan media apapun, utamanya menggunakan pasir.
Sand Drawing atau Sand Animation sendiri masih merupakan kesenian yang tidak biasa di Indonesia. Maka dari itu, sejak kemunculan Vina Candrawati di IMB 3, masyarakat banyak yang terheran-heran dan kagum atas talenta dara cantik yang satu ini. Dilihat dari kacamata Judi Bola, dengan hadirnya Vina di IMB yang disaksikan sebagian banyak warga Indonesia, maka bisa membuat mata mereka terbuka hingga akhirnya mau mengenal lebih dalam tentang kesenian yang masih dianggap baru tersebut.

Pengakuan Vina Tentang Kesulitan Sand Animation


Menuangkan isi pikiran lewat lukisan pasir memang tidaklah semudah apa yang kita lihat di layar kaca. Vina Candrawati yang sudah bisa dikatakan ahli dalam hal itu, masih mengakui bahwa taraf kesulitan dari kesenian menggambar di atas pasir ini lebih sukar apabila dibandingkan dengan melukis di atas kanvas. Menurut alumnus ITB itu, melukis di atas pasir, dapat menyajikan tantangan tersendiri. Kendati ia mengungkapkan bahwa melukis di atas pasir lebih sulit, Vina justru banyak mendapatkan manfaat dari kesulitan itu.
Ia menganggap menjadi pelukis pasir jauh lebih menyenangkan dibanding pelukis biasa karena bisa lebih menjelajahi imajinasi dan fantasi si pelukis. Tak jarang ide kreatifnya tertuang kala ia sedang berada dalam proses melukis. Adapun bekal yang dimiliki oleh Vina Candrawati untuk menjadi bintang seterang saat ini adalah kemampuan menggambar sejak dini dan keteguhan niat yang pada akhirnya sukses membuat namanya menyandang predikat sebagai pelukis pasir wanita pertama di Indonesia.

Klik This
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger