Home » , , » Cara Lengkap Merawat Motor Matic Secara Maksimal

Cara Lengkap Merawat Motor Matic Secara Maksimal


Cara merawat motor memang mutlak dibutuhkan agar motor selalu tampil prima di setiap kondisi dan keadaan. Apalagi jika motor merupakan kendaraan yang Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Tentu saja motor yang prima akan membantu dan menunjang segala pekerjaan yang Anda lakukan.
untuk saat ini motor matik lagi naik daun. Terbukti dengan banyak produsen sepeda motor berlomba-lomba meluncurkan produknya ke pasaran. Dengan model yang stylish dan fitur-fitur yang terbilang inovatif. Kini takhanya kamu perempuan saja yang menunggangi motor matik, laki-laki pun taksedikit menjadikan motor matik sebagai tunggangan untuk keperluan berkendaraannya.

Cara Merawat Motor

 
Seiring berjalannya waktu, kini populasi pengguna motor matik semakin mendominasi menyaingi motor bebek nirmatik. Untuk menjaga penampilan tentunya motor matik perlu perawatan. Berikut ini beberapa cara merawat motor matic agar selalu tampil prima.
  • Sebelum bepergian, disarankan untuk memanaskan motor matik selama 1 hingga 5 menit.
  • Saat mengendarainya, pengendara jangan terlampu sering mengubah kecepatan laju motor matik, asalnya cepat tiba-tiba mengerem atau sebaliknya. Sebab cara ekstrim seperti ini bisa mempercepat usia mesin.
  • Perhatikanlah kondisi tanki bensin, jangan seringkali membiarkan kondisi isi bensin dengan keadaan empty alias kosong. Isilah benssin secara berkala dan takperlu menunggu bensin hingga jarum menunjuk arah huruf E atau Empty.
  • Gantilah oli transmisi sepeda motor dan mesin secara berkala. Untuk oli transmisi, maksimal setiap 5 ribu km. Sedangkan untuk oli mesin, gantilah setiap seribu km.
  • Cek kondisi busi dan aki dengan teratur. Sebab, dengan adanya kedua perangkat tersebut motor matik mampu bertenaga dan melaju dengan kencang. Bila diketahui sudah shock, gantilah dengan yang baru dan orisinal di bengkel resmi atau langganan pembaca.
  • Hal yang sangat penting untuk diperhatikan adalah memeriksa secara rutin kondisi vent belt dan roller. Bila sudah taklayak gantilah dengan yang baru dan orisinal.
  • Perhatikan dengan seksama ruang transmisi, karena di ruangan transmisi terdapat sejumlah komponen yang rentan terhadap kotoran. Maka lakukanlah pembersihan secara berkala setiap 4 ribu km sekali.
  • Mengingat sepeda motor matik -pada umumnya- menggunakan single shockbreaker- gantilah oli shockbreaker maksimal setiap 10 ribu km.
Motor matic merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan karena desain motor yang mungil sehingga dapat menerobos kesana kemari. Apakah Anda berminat dengan motor matic? Semoga cara merawat motor matic diatas bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

12 komentar:

  1. tips yang bagus dan patut dicoba satu lagi tips yang kagak boleh di lupa sebelum berpergian wajid musti doa

    ReplyDelete
  2. nice artikel broo di tunggu ya coment baliknya

    ReplyDelete
  3. terimakasih atas tips nya , pasti akan saya langsung terapkan

    ReplyDelete
  4. Makasih gan udah share nih ... semoga makin awet dah ni mesin ;)
    skalian gan dipakein mantel motor biar catnya lebih awet .. hehe *ijinPromosi

    ReplyDelete
  5. sipp sama2 gan sring2 berkunjung

    ReplyDelete
  6. mas bro, kenapa oli mesin harus diganti tiap 1000 km bukankah idealnya mengganti oli mesin itu tiap 2000km?

    salam kenal, ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  7. Wah enak gan info anda.Saya jadi tambah semangat untuk merawat matic saya.Thanks ya gan ? Barangkali butuh dana untuk beli motor baru silakan buka blog saya.http://pinjamanjamnanbpkbmudahcairnya.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger