Featured

Home » » Cara Membuat Bross Dari Kain Perca

Cara Membuat Bross Dari Kain Perca


Anggirocker | Hmm...akhirnya bisa nulis blog lg selepas pulang kerja. Akhir2 ini selain kondisi kurang fit juga banyak kerjaan ditempat kerja. jadi saya gak begitu produktif bikin kreasi. tapi saya sedikit mo share ilmu nih. semoga bermanfaat oh ya mungkin dalam penjelasanya tidak begitu lengkap, gambar fotonya tidak mewakili keseluruhan alat yg dipakai karena yah karena saya orangnya agak pelupa. begitu selesai difoto baru sadar ada yg kurang hahahah...

kali ini saya pengen share cara membuat pernak pernik dari kain perca khususnya untuk bross ya. saya gak tahu yang saya share ini sejenis bross dengan bunga model apa? karena itu tadi saya pelupa (agak gak jelas rupanya hahhaa...). Tapi kalo boleh sedikit ngeles, nama itu penting tapi lebih penting manfaatnya heehhe...So, langsung aja yah,

membuat bros dari perca
Bahannya mudah saja yaitu kain perca, gunting, jarum dan benangnya, lem tembak, dan pensil. pertama yang harus dilakukan adalah menggunting kain perca berbentuk lingkaran sebanyak 6 buah. 5 buah dengan diameter yg sama dan 1 buah dengan diameter yang lebih kecil dari lingkaran pertama. Untuk ukuran berapa diameternya saya tidak pernah mematok berapa centi terserah kita. cuma kalau saya biasanya ngukurnya pake gelas (gelas digambar ini merupakan gelas bekas sample yg gak dipakai lg dilaboratory tempat saya bekerja, daripada dibuang saya cuci lalu saya bawa pulang, lumayan buat alat ukur sekaligus buat tempat pernak-pernik hehhehe...). ini cara saya membuat lingkaran...
membuat bros dari perca

membuat bros dari perca
mudahkan caranya....tinggal dilingkarin lalu digunting. ayo jangan segan mencoba...!sekarang kita masuk ke tahap selanjutnya
membuat bros dari perca
Saya jelaskan per point yaa...
1. siapkan kain perca yang telah kita gunting dalam bentuk lingkaran. bagian sisi yang bagus taruh dibagian luar
2. lipat kain menjadi setengah lingkaran
3. lipat lagi setengah lingkaranya menjadi  anooo... itu siku2 apa seperempat lingkaran yah? anggap aja seperempat lingkaran
4. setelah dilipat tampilanya akan seperti gambar 4
5. jahit jelujur mulainya darimana lihat gambar 5 (saya susah jelasin bagian / sisi mana yg dijelujur kalo bahasa matematika itu namanya juring yah lupa saya hehheh...)
6. setelah dijelujur hasilnya akan seperti gambar 6
7. ulangi lagi tahap 1-6 untuk sisa kain perca dengan diameter yang sama hingga kelima daun tersebut terjelujur dengan sempurna lalu matikan simpulnya
8. untuk 1 buah lingkaran kain perca dengan diameter yang kecil jelujur diseluruh sisi lingkaran bagian luarnya
9. isi dengan kapas/drakon/kain perca kecil2 terserah asal jgn tanah aja lalu tarik dan matikan simpulnya
10. beri lem pada bunga setengah jadi pada tahapan 7 tadi
11. lengketkan dengan lingkaran kain diameter kecil hasil point 9
12. taraaa... jadi deh bunga untuk brossnya. tinggal ditambahin alas dan peniti untuk bross saja
berikut beberapa karya yang saya buat selepas pulang kerja. rasanya senang bisa melakukan hal-hal yang kita sukai sehingga saya selalu bisa refresh dan berpikir positip.

membuat bros dari perca
membuat bros dari perca

semoga apa yang saya share ini bermanfaat dan mari terus berkarya...ganbatte!! (9 > <)9
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

  1. Halo,. salam kenal, saya ikut promosi yaa..
    kami PINBOO Bandung tlp.(022)91147817 - 081320620692 (http://www.pinboo.org) hendak menawarkan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik, pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci crop pembuka botol, pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, serta bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm. cetak dan jual bahan mug.
    menjual juga kertas inject & kertas photo.
    kami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll). selain itu juga membuat id-card instan & menjual bahan baku id-card 2 muka (bolak balik), tali idcard / sablon tali id card, yoyo id card, dll
    terimakasih.. (proprint_pinboo@yahoo.com)

    BalasHapus
  2. Kreatif sekali idenya brosnya juga bagus
    Jangan lupa kunjungi www.smartkiosku.com

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger