Home » » TIPS MEMBAGI WAKTU ANTARA KULIAH DAN BERORGANISASI

TIPS MEMBAGI WAKTU ANTARA KULIAH DAN BERORGANISASI

Kehidupan mahasiswa kadangkala seperti pelangi, ya gak sob? Buat kamu seorang mahasiswa tentunya ngerasa memperoleh nilai tambah, kalau kalian gak hanya sibuk dengan nilai akademis, tetapi juga aktif dalam berorganisasi. Buat yang sering berorganisasi pasti udah terbiasa bekerjasama dengan orang lain (Work as a team), memiliki jiwa kepemimpinan (work as a leader), terbiasa bekerja dengan manajemen (Work with management). Di masa depan kemampuan seperti itu sangat dibutuhkan, terlebih lagi ketika kamu akan memasuki dunia kerja. Tetapi kadang-kadang seorang mahasiswa aktivis organisasi sering kali menemui kendala dalam membagi waktu antara kuliah dan berorganisasi. Nah, ini Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

   1.  Ikhlaskan niat untuk belajar bukan untuk bekerja.
Disini tugas kita adalah untuk belajar, mencari ilmu sebanyak-banyak mungkin. Dari ilmu yang kita dapat, kita realisasikan dengan berusaha dan terus berusaha. Dari apa yang sudah kita usahakan kelak akan menjadi sebuah harapan yang bisa membawa kebahagiaan, bukan hanya untuk kita tapi juga untuk orang lain. Khususnya kedua orangtua kita.Tapi perlu kita ketahui bersama bahwa segala sesuatu yang hendak kita lakukan juga harus dibarengi dengan niat.

2. Bermimpilah
Jangan berhenti untuk selalu bermimpi, karena dengan bermimpi akan melahirkan target dalam dirimu, tapi disini bermimpi tidak hanya sekedar mimpi Loh, kamu juga perlu mewujudkan apa yang sudah kamu mimpikan, seperti yang seringkali kita dengar ‘’Hidup berawal dari mimpi’’. So, jangan ragu untuk bermimpi, karena tidak menutup kemungkinan Mimpi mu akan membawamu pada apa yang sudah kamu cita-citakan.
3. Manajemen waktu
Naah,, ini dia nih. Kalian mesti pintar-pintar mengatur waktu kalian, khususnya buat kalian yang kuliah sekaligus berorganisasi, manage waktu kamu.. supaya gak keteteran dalam membagi waktu. Khususnya ketika sedang menghadapi tugas kuliah yang banyak, bagilah waktu kamu untuk mengerjakan tugas, misalnya kerjakan tugas begitu ada waktu luang, jangan menunda-nunda untuk mengerjakan tugas, dan tentunya tetap berusaha mengumpulkan referensi yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahanmu. Agar tidak ketinggalan.
4. Positif thinking
Berusahalah untuk selalu berpikir positif, apapun yang terjadi. Kita sebagai manusia tetap berusaha dan Tuhan akan menentukan. Jangan mudah jatuh hanya karena kesalahan, jadikan kesalahan sebagai cambuk yang bisa membawa kalian untuk tetap semangat menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin so buat kalian semua tetap berpikir positif yah!
5.  Membaca, menulis dan berdiskusi
Mahasiswa yang terjun dalam berorganisasi tidak pernah terlepas dari yang namanya membaca dan menulis. Terlebih lagi dalam hal berdiskusi. Diskusi menjadi suatu keharusan, karena dengan berdiskusi akan melatih diri kita untuk terbiasa menghadapi permasalahan dengan selalu bermusyawarah, dan bisa menyelesaikan permasalahanan dengan baik dan tidak dengan 1 arah saja.
6. Tawakal kepada Allah
Sebagai hamba Allah, kita harus tawakal kepada Allah SWT. Dengan apa yang sudah kita usahakan, kita serahkan semuanya kepada-Nya. Karena segala sesuatu yang berasal dari Allah tentunya juga akan kembali pada Allah.



Semoga tipsnya bermanfaat..!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger