Home » » Tips Belajar Agar Tidak Bosan

Tips Belajar Agar Tidak Bosan

Kuliah dengan tugas-tugas yang seabrek seringkali membuat kita merasa bosan dan jenuh. Belum lagi dengan aktivitas lain yang super padat. Ini seringkali membuat kita malas dan kehilangan mood untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah.
Jangan sepelekan. Kehilangan fokus dan target, akan membuat semua hal menjadi berantakan. Tugas akan semakin bertambah setiap hari dan menumpuk.
Pada akhirnya, kamu akan kelabakan sendiri untuk mengerjakannya. Dan, bisa-bisa kamu tidak lulus mata kuliah tertentu, sehingga harus menjadi mahasiswa abadi di kampus.
Untuk itu, segeralah perbaiki mood kamu dengan cepat. Jika kesulitan, tips berikut mungkin bisa membantu.
Berjalan Kaki
Studi dari British Journal of Sport Medicine menyatakan jika mood seseorang dapat meningkat hanya dengan berjalan kaki. Gak hanya itu, setiap langkah yang dilakukan akan menambah umur kita selama 1,5 hingga 2 menit.
Dengan berjalan kaki di sepanjang jalan, kamu juga akan melihat banyak kehidupan. Seperti anak-anak jalanan, pedagang kaki lima, orang gila dan lainnya. Ini cukup ampuh bikin pikiran teralihkan dari masalah dan rasa sumpek.
Olahraga
Olahraga seperti bersepeda atau renang akan membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain pikiran menjadi segar, kamu juga akan merasa lebih rileks dan semangat untuk melanjutkan tugas-tugas kuliah.


Mendengarkan Lagu dan Bernyanyi
Tidak salah lagi jika musik dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang. Kamu bisa memutar musik kesukaan sambil ikut bernyanyi. Biasanya rasa kesal yang merubah mood membuat kita ingin berteriak untuk melampiaskannya. Jadi, daripapada menjadi bisik-bisik tetangga, lebih baik kamu mengganti teriakan tidak jelas itu dengan bernyanyi.
Membaca Komik Lucu
Letakan sejenak buku-buku tebal dan tugas kuliahmu. Bacalah komik yang sangat lucu. Ini akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak dan melupakan rasa bête dan suntukmu.
Membersihkan Kamar
Kamar yang kotor akan membuat pikiran menjadi mumet dan malas untuk mengerjakan tugas. Dengan kamar yang rapih, tentunya mata yang tidak melihat kesemerautan kamar akan menjadi lebih fresh.
Curhat
Salah satu faktor yang bikin kita kehilangan mood adalah masalah. Sebaiknya kamu curhat pada sahabat terdekatmu. Mungkin gak akan membantu menyelesaikan masalah, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban di hati yang selama ini kamu pendam sendiri.
Ke Salon
Gak ada salahnya untuk sekali-sekali memanjakan diri ke salon. Kamu gak harus mani pedi atau luluran. Dengan mencoba perawatan creambath saja, pikiran bisa menjadi rileks dan tenang. So, jangan gengsi untuk mencobanya.

Selamat mencoba!(HK) dilansir dari kabar kampus
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

  1. wah keren gan
    sangat bermanfaat untuk dicoba, diseklah jam-jam yang paling rawan itu jam setelah keluar main, kita sudah makan dikantin kenyang-kenyang dan akibatnya apa ngantuk dikelas, dan jga faktor guru yang mengajar ada beberapa guru yang cara mengajarnya cuman fokus kepelajaran, cuman jelasin aja sampai jam pelajaran habis, itu bisa buatkita bosen dan ngantuk, tapi ternyata bisa diatasi ya gan!
    jangan lupa komen dan follow backnya gan di www.ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger