Featured

Home » » Cara Memperbaiki flashdisk mengalami write protected

Cara Memperbaiki flashdisk mengalami write protected

AnggiRocker - Flashdisk adalah alat transfer data yang paling simple untuk kita gunakan, karena bisa menyimpan data dengan ukuran besar serta barangnya yang sangat mudah dibawa dan tidak memakan banyak tempat. Kita sering membawa alat ini untuk menemani aktifitas kita di warnet, entah untuk browsing, main game, atau pun mengopy film di warnet. Namun semua itu tidak selalu berjalan mulus, kadang flashdisk yang kita gunakan mengalami kerusakan yang tidak diduga sebelumnya, salah satunya seperti  flashdisk mengalami write protected.
Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected 100% Berhasil

Flashdisk yang mengalami masalah tersebut bisa dikarenakan saat ingin mencabutnya dari komputer tidak dilakukan safety remove atau eject, ciri-ciri flashdisk yang terkena write protected adalah tidak bisa copy data ke flashdisk, hal seperti ini biasa dibilang layaknya CD “data yang hanya dicopy ke komputer”. Masalah seperti ini biasanya hanya terjadi pada 1 atau 2 komputer saja, jika bisa gunakan komputer lain untuk mengetestnya.

Cara Mengatasi Flashdisk Write Protected 100% Berhasil

Lalu bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang terkena write protected ? Dulu FD saya juga pernah terkena write potected lalu searching” di google dan nemu deh caranya dan ternyata berhasil, Buat sobat yang juga ingin  mengembalikan flashdisk nya ke normal, berikut caranya :

1 Colokan flashdisk ke komputer

2 Kita musti menghapus kode write protected di  registry editor, caranya :

tekan Tombol Windows+R, lalu pada kolom ketikan REGEDIT => Enter

3 Cari kode write potected. Gunakan Ctrl+F lalu ketikan write protected

4 Jika kode tersebut telah ditemukan, klik kanan lalu pilih DELETE

5 Selesai

Jika cara diatas belum berhasil gunakan cara alternative ke dua, yaitu memformat flashdisk dengan mode safe mode, berikut caranya :

1 Nyalakan komputer, saat booting tekan tombol F8 untuk masuk ke Safemode

2 Lalu gunakan safemode untuk memformat flashdisk 

3 Selesai



Nah dengan menggunakan cara diatas tentu flashdisk anda sekarang sudah kembali seperti normal kembali bukan ? Nah itulah pembahasan kali ini untuk meremove write protected dari flashdisk, selamat mencoba dan semoga berhasil !!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

  1. wah mantap gan infonya http://irwansulis.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Saya pernah ngalami kasus itu, namun nyoba pke cara diatas masih tetep tak ada prubahan. :(

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger