Featured

Home » » Cara Transfer Pulsa Telkomsel (simPATI & Kartu AS)

Cara Transfer Pulsa Telkomsel (simPATI & Kartu AS)


Cara transfer pulsa Telkomsel ini berlaku untuk kartu prabayar Tsel, yakni simPATI dan Kartu AS. Transfer pulsa antar sesama simPATI dan Kartu AS bisa dilakukan dengan 2 metode, yakni melalui SMS dan melalui USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Untuk menggunakan fasilitas transfer pulsa, pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif, sedangkan penerima pulsa transfer berada dalam masa aktif atau bisa pula dalam masa tenggang. Dengan catatan jika penerima dalam masa tenggang maka pulsa transfer baru dapat digunakan saat kartu penerima aktif kembali.

Sayangnya layanan transfer pulsa ini memotong saldo pulsa cukup mahal yakni Rp 800,- sementara operator lain rata-rata Rp 500,- lho. Syarat lain, pengirim pulsa transfer paling tidak harus memiliki sisa pulsa minimal Rp 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.

Transfer pulsa Telkomsel sekarang bisa dilakukan dari simPATI ke Kartu AS, ataupun dari Kaeru AS ke simPATI, tidak mesti antar simPATI atau antar Kartu AS. Sayangnya untuk transfer pulsa Telkomsel tidak menambahkan masa aktif. Masa aktif Telkomsel baik Kartu AS maupun simPATI hanya bisa dilakukan melalui isi ulang pulsa Telkomsel (simpATI/Kartu AS) itu sendiri.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Melalui SMS

Format:
TPULSA<spasi>JumlahTransfer

kirim ke nomor tujuan yang hendak kamu kirimi pulsa.

Contoh untuk transfer pulsa senilai Rp 10.000 ke nomor simPATI 0812989898 maka ketik:
TPULSA 10000

kirim ke 0812989898.

Memang penulisan SMS ini seperti halnya pengiriman SMS biasa. Namun Telkomsel akan mendeteksi otomatis isi pesan yang menggunakan syntax TPULSA sebagai format transfer pulsa.

PENTING! Perhatikan format pengiriman pulsa dengan teliti. Salah penulisan pesan akan dianggap sebagai pesan biasa oleh server Telkomsel dan mengakibatkan proses transfer menjadi gagal.

Melalui USSD

Format:
*858*NomorTujuan*JumlahTransfer#

Contoh untuk transfer pulsa senilai Rp 10.000 ke nomor simPATI 0812989898 maka ketik:
*858*0812989898*10#

lalu tekan OK/Yes.

Perhatikan penulisan nominal jumlah transfer pada metode SMS dan metode USSD. Penulisan nominal transfer tidak menggunakan tanda titik (.) untuk pemisah ribuan. Anda cukup menulis 10 atau 10000 untuk nominal 10.000.

Mungkin dengan alasan sebagai diferensiasi pulsa transfer dengan pulsa yang dijual oleh reseller/pengecer pulsa, Telkomsel tidak menyertakan masa aktif dalam setiap transaksi transfer pulsa. Maksudnya transfer pulsa tidak memperpanjang masa aktif.

Pun untuk transaksi transfer pulsa dibatasi jumlahnya sampai maksimal Rp 200Ribu dan atau dibatasi 10 kali transaksi saja dalam 1 harinya.

Melalui SMS ke 1+Nomor Telkomsel

Cara transfer pulsa Telkomel melalui SMS ke 1+Nomor Telkomsel (Kartu AS atau simPATI) tergolong baru dan lebih mudah. Cukup ketik nominal pulsa dan kirim ke 1NomorTujuan
Nominal kirim ke 1NomorTujuan

Contoh untuk transfer pulsa senilai 5000 ke 0812345678, maka cukup ketik sms:
5000 dan kirim ke 10812345678

Selanjutnya akan ada konfirmasi apakah benar akan melakukan transfer pulsa. Cukup ikuti instruksi selanjutnya, dan pulsa kamu akan ditransfer ke nomor yang dituju. Jangan lupa cek pulsa Telkomsel nya setelah melakukan transfer. 
 
Sumber : Info Pulsa
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger