Featured

Home » » BSE Kelas 10 SMA Fisika Setya Nurachmandani

BSE Kelas 10 SMA Fisika Setya Nurachmandani


Segala puji penulis panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas semua karunia yang telah diberikan, sehingga penulis dapat menyelesaikan buku pelajaran Fisika untuk SMA/MA ini sesuai rencana. Buku ini merupakan wujud partisipasi penulis dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. 
Mengapa Anda harus belajar fisika? Belajar fisika bukan berarti harus menjadi seorang fisikawan atau peneliti. Apapun profesi yang Anda impikan, fisika merupakan ilmu dasar yang wajib Anda kuasai. Misalnya, Anda ingin menjadi dokter, psikolog, atau politikus. Seorang dokter harus mengetahui dasar-dasar fisika, sebab banyak peralatan medis terkini yang prinsip kerjanya berdasarkan ilmu fisika. Untuk psikolog atau politikus, ilmu fisika akan memberikan nilai le-bih karena ilmu fisika bisa menyelesaikan pertanyaanpertanyaan yang kelihatan sederhana tapi sulit. Seperti mengapa langit berwarna biru, mengapa setelah hujan kadang ada pelangi, dan mengapa terjadi gerhana bulan.
“Sesuatu yang sulit menjadi mudah”, merupakan moto penulisan buku ini. Masih banyak diantara Anda yang menganggap fisika sebagai momok. Fisika dimitoskan sebagai pelajaran penuh hantu, sulit, dan susah dipahami. Oleh kare-na itu, penulis bertekad untuk mengemas buku ini agar mudah untuk dipelajari dan mengasyikkan. Penulis menyajikan buku dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan komunikatif. Ini penting, agar Anda mudah mengikuti alur konsep yang harus dikuasai, tidak merasa digurui, dan tidak menjenuhkan. 
“Berkembang sesuai kecerdasan masing-masing siswa”. Ini adalah moto kedua dari penulisan buku ini. Penulis berharap dengan menggunakan buku ini Anda dapat berkembang sesuai tingkat kecerdasan Anda. Karena pada kenyataannya tiap orang memiliki minat, bakat, dan kecerdasan yang berbeda. Buku ini menekankan pada proses belajar yang bermakna dan ketercapaian hasil belajar yang berupa kompetensi dasar yang harus Anda kuasai. Selain berisi informasi, buku ini juga diarahkan agar Anda mampu berpikir sistematis, metodis, kritis, dan aplikatif. 
Penulis berharap buku ini dapat bermanfaat dalam pembelajaran fisika. Kritik dan saran dari guru dan siswa pemakai sangat penulis harapkan guna perbaikan buku ini pada edisi mendatang. Selamat belajar, semoga sukses.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger