Home » , » Mahfud MD, Presiden di Republik Mimpi (Versi LSI)

Mahfud MD, Presiden di Republik Mimpi (Versi LSI)



Survei Opinions Leaders Lembaga Survei Indonesia (LSI) tentang Calon presiden di pilpres 2014 sudah dirilis. Hasilnya tak berbeda jauh dengan survey-survey lainnya yang menampilkan tokoh-tokoh yang L4 (Lu Lagi Lu Lagi) seperti Megawati, Jusuf Kalla, Prabowo Subianto, Wiranto, Surya Paloh dll.
Parahnya, nama-nama seperti Hidayat Nur Wahid yang keok dalam pilkada DKI Jakarta masih saja masuk dalam peringkat atas, bahkan berada di urutan 5. Dan lebih parah lagi ada nama-nama yang tidak punya kendaraan (partai politik) dan tidak punya nama yang besar di dunia politik Indonesia namun namanya masuk ke dalam bursa calon seperti Agus Martowardojo, Gita Wiryawan, dan Chairul Tanjung.
Berikut nama tokoh-tokoh menurut survei LSI berdasarkan opinion leader yang mempunyai poin 60 ke atas :
1. Mahfud MD
2. Jusuf Kalla
3. Dahlan Iskan
4. Sri Mulyani
5. Hidayat Nurwahid
6. Agus Martowardojo
7. Megawati Soekarnoputri
8. Djoko Suyanto
9. Gita Wirjawan
10. Chairul Tanjung
11. Endriartono Sutarto
12. Hatta Rajasa
13. Surya Paloh
14. Pramono Edhie Wibowo
15. Sukarwo
16. Prabowo Subianto
17. Puan Maharani
18. Ani Yudhoyono
Apa peneliti-peneliti di LSI tak memperhatikan hasil pilkada DKI? Atau orang-orang yang disurvei tutup mata terhadap hasil pilkada DKI ?
Rakyat Indonesia (tercermin di pilkada DKI) sudah pintar-pintar, mereka akan memilih pemimpin seperti sosok Jokowi yang merakyat sepanjang waktu, bukan merakyat hanya pada saat kampanye seperti Aburizal Bakrie dan lainnya. Dari nama-nama yang disurvei tersebut, terus terang kebanyakan, cukup 10 nama saja yang disurvei, yang punya kans ikut pilpres dan menang, baik sebagai calon presiden atau wakil presiden.
Terkait survei LSI sendiri yang menempatkan Mahfud MD di peringkat 1 calon presiden terlalu dipaksakan. Mengapa demikian ? Karena Mahfud MD tak punya kendaraan politik, jikapun ia ikut maju, paling banter ia akan diplot sebagai calon wakil presiden bukan presiden. Jadi seharusnya LSI mengadakan 2 survei, satu untuk calon presiden (kebanyakan ketua umum atau ketua dewan pembina partai politik) dan 1 survei lagi untuk calon wakil presiden (tokoh-tokoh yang punya nama dan pamor namun tak punya kendaraan partai politik).
Maka berdasarkan hasil survei LSI, maka Mahfud MD adalah kandidat calon presiden terkuat, namun bukan di republik Indonesia, tetapi di republik mimpi.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger