Home » , , » Kulit Buah Manggis untuk Mengobati Jantung Koroner dan stroke

Kulit Buah Manggis untuk Mengobati Jantung Koroner dan stroke

Manfaat Buah Manggis
Manfaat Buah Manggis
Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Beberapa uji laboratorium telah membuktikan bahwa kandungan dari buah manggis data digunakan untuk pengobatan berbagai jenis penyakit, antara lain adalah untuk menjaga kesehatan jantung, untuk merawat kesehatan rambut, mata dan kulit, membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina dan tenaga, membantu sistem pencernaan serta penangkal radikal bebas.
Manfaat Buah Manggis juga dapat untuk pencegahan berbagai penyakit mematikan seperti jantung, diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer dan beberapa penyakit lainya. Buah manggis juga sangat bagus untuk mencegah serangan penyakit yang menyebabkan kerusakan otak.
Kandungan Manfaat Buah Manggis
Apakah yang membuat buah manggis begitu bermanfaat bagi kesehatan? Menurut uji laboratorium, buah manggis mengandung xanthones yang mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit mematikan seperti kanker, penyakit jantung dan penyakit yang disebabkan oleh kerusakan otak.
Manfaat Buah Manggis juga mengandung antioksidan yang sangat bagus bagi kesehatan dan mampu menangkal radikal bebas. Manfaat buah manggis begitu tinggi untuk kesehatan, jadi sebaiknya kita meningkatkan konsumsi buah manggis sebagai salah satu pecegahan terhadap serangan penyakit yang berbahaya.


Penyakit jantung merupakan penyakit yang dianggap sangat menakutkan karena bisa membunuh penderitanya secara tiba-tiba.
Penyakit jantung juga identik dengan penyakit mahal karena tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mengobati pasien yang divonis menderita penyakit yang satu ini.
Penyakit jantung dapat menyerang siapapun, tua atau muda, laki-laki maupun perempuan tanpa pandang bulu. Alm. Adjie Massaid ialah “korban” dari penyakit jantung, yang meskipun usianya masih sangat muda, produktif, dan rajin berolahraga namun nyawanya terenggut oleh penyakit jantung.

jus-kulit-manggis-jantung-koronerSekilas Jantung Koroner

Apa itu jantung koroner? Menurut penelitian yang dilakukan oleh Harvard University AS, menyebutkan bahwa yang menjadi sumbernya ialah mikroba.
Mikroba akan menyebabkan kolesterol berkumpul pada pembuluh darah jantung sehingga lama-kelamaan penyakit jantung koroner muncul. Jantung koroner merupakan penyakit yang paling ditakuti di berbagai belahan dunia karena tipe serangannya yang mendadak sehingga bisa menyebabkan kematian yang cepat.

Penyebab Jantung Koroner

Apa yang menjadi penyebab seseorang terserang jantung koroner? Penyebabnya adalah penyempitan dan penyumbatan pada bagian pembuluh arteri koroner. Hal tersebut lebih disebabkan karena adanya penumpukan zat lemak trigliserida dan kolesterol pada dinding pembuluh nadi dibagian belakang. Lemak yang lama-kelamaan menumpuk akan berakibat pada tersumbatnya aliran darah dan oksigen ke jantung.

Timbulnya Gejala Jantung Koroner

Pada dasarnya, penyakit jantung koroner akan memberikan gejala-gejala yang bisa diketahui dan dirasakan secara kasat mata, yakni:
  • Dada terasa sesak sehingga terkadang sulit untuk bernafas.
  • Kepala pusing dalam jangka waktu yang berkepanjangan.
  • Terjadinya keluhan sakit disekitar tulang dada dan leher.
Namun, banyak juga orang yang terkena jantung koroner namun tidak menunjukkan gejala-gejala pada tiga poin diatas. Hal inilah yang harus benar-benar diwaspadai karena bisa menyebabkan kematian yang mendadak.

Fakta Seputar Jantung Koroner

  • Penyakit jantung koroner telah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi warga Amerika Serikat karena menjadi pembunuh nomor satu di negara adidaya tersebut.
  • Setiap tahun, lebih dari setengah juta orang meninggal disebabkan oleh jantung koroner di AS.
  • Pencegahan yang paling efektif dilakukan untuk menangkal penyakit jantung koroner ialah dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.
  • Pengobatan jantung koroner membutuhkan waktu yang lama dan harus sabar dalam melakukannya.

Pencegahan Jantung Koroner

Langkah-langkah dibawah ini merupakan tips pencegahan untuk meminimalisir terkena penyakit jantung koroner.
  • Menerapkan pola makan yang sehat
    Melakukan pola makan yang sehat bisa berdampak pada sulitnya penyakit jantung menyentuh tubuh Anda. Menerapkan pola makan sehat bisa dilakukan dengan tidak memakan jenis makanan yang banyak mengandung kolesterol tinggi seperti seafood, lemak jenuh tinggi seperti makanan yang digoreng dan lainnya. Anda bisa menyiasatinya dengan merebus, mengkukus atau memanggang makanan sebagai pengganti digoreng.
  • Menjaga dari obesitas
    Faktor kegemukan akan menjadi penyebab seseorang terserang penyakit jantung koroner, khususnya orang yang memiliki lingkar pinggang lebih dari 80 cm.
  • Berhenti merokok dan minuman beralkohol
    Anda yang merokok dan gemar mengonsumsi alkohol, apapun itu alasannya, harus segera dihentikan jika Anda menyayangi diri dan jiwa Anda. Perokok berat dan peminum sangat mudah terserang penyakit jantung koroner.
  • Menghindari stres
    Ketika stres melanda Anda, maka tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Demikian juga hormon norepinephrine akan diproduksi tubuh ketika Anda menderita stres sehingga berpotensi menaikkan tekanan darah Anda.
  • Lakukan olahraga secara teratur
    Olahraga teratur akan memberikan kebugaran kepada tubuh Anda dan menjauhkannya dari aneka jenis penyakit. Anda bisa melakukan hal-hal sederhana seperti berjalan, jogging dan sebagainya setiap pagi atau sore hari untuk menguatkan kinerja jantung dan melancarkan peredaran darah.


Paling tidak ada dua poin yang merupakan langkah penting untuk menghindari penyakit jantung koroner yakni memperbanyak mengonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin dan zat anti-oksidan serta mengurangi stres. Tahukah Anda bahwa kulit buah Manggis berperan dalam mencukupi kebutuhan anti-oksidan, vitamin, dan bisa menurunkan kadar stres seseorang?
Mengapa kulit buah Manggis? Buah ini mengandung xanthone yang menghasilkan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung.
Dengan anti-oksidan, radikal bebas yang berperan dalam penyumbatan tersebut akan ditangkap dan dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis juga memiliki senyawa anti-stres sehingga bisa menurunkan kadar stres Anda
Xanthone bermanfaat juga untuk kesehatan kardiovaskuler semisal mengatasi penyakit jantung, hipertensi dan juga trombosis. Xanthone berfungsi melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.
Dengan begitu banyaknya manfaat yang terkandung dalam kulit buah Manggis, tidak ada alasan untuk menolak mengonsumsi buah ini untuk kesehatan Anda. Yang dibutuhkan hanyalah kesebaran dan ketawakalan karena diperlukan kontinuitas untuk mengonsumsi jus kulit buah Manggis ini.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger