Home » , » Review THE KARATE KID

Review THE KARATE KID


THE KARATE KID



Jenis Film         : Drama/action
Produser          : Jerry Weintraub, Will Smith, Jada Pinkett Smith, James Lassiter
Year                 : 2010
Produksi           : Columbia Pictures
Homepage        : http://www.karatekid-themovie.com/

Pemain karate kid the movie
Jaden Smith
Jackie Chan
Taraji P. Henson
Tess Liu
Harry Van Gorkum
Sutradara :
Harald Zwart
Penulis :
Christopher Murphey

Sinopsis Film The Karate Kid (2010)

Film yang akan saya review adalah film yang berjudul The karate kid, yang pemainnya jaden smith, jackie chan, taraji p.hensen, tess liu, dan harry van gorkum. Film ini menceritakan bahwa kita tidak boleh menghindar dari masalah, tetapi kita harus menyelesaikan masalah kita, latar belakang saya ANGGIA SEPTIAN JAUHARI meriview film ini adalah karena filmnya selain menarik akan tetapi juga seru.


Sinopsis film The Karate Kid (2010). Dre Parker (Jaden Smith) tak pernah ingin meninggalkan teman-temannya namun karena ibunya harus pindah ke Beijing maka tak ada pilihan buat Dre selain pasrah. Sebagai pendatang baru jelas masalah yang dihadapi Dre tidaklah mudah. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan baru Dre juga masih harus berhadapan dengan para berandal di kota yang baru ini.


Saat berusaha untuk beradaptasi, Dre sudah dihajar habis-habisan oleh para berandal sebaya Dre yang rata-rata punya kemampuan bela diri tinggi. Dre hampir putus asa dan ingin kembali ke Amerika namun itu semua berubah ketika Dre bertemu Han (Jackie Chan) yang berusaha mengubah cara pandang Dre.


Han meyakinkan Dre bahwa satu-satunya cara untuk menghindar dari teror ini bukanlah dengan cara melarikan diri tetapi dengan menghadapinya. Dengan bantuan Han, Dre mulai mempelajari ilmu bela diri untuk melindungi dirinya dari ancaman para berandal yang tak pernah membiarkan Dre hidup tenang.


Mungkin seharusnya film ini mengambil judul The Kungfu Kid. Judul itu akan terasa lebih relevan karena ilmu bela diri kung fu memang yang jadi ‘masalah’ dalam film ini. Sayangnya judul tak akan ‘menarik’ karena film ini memang dibuat sebagai remake dari film berjudul sama yang sempat populer di tahun 1980-an. Sepertinya itulah dilema yang dihadapi film ini. Terlepas dari dilema judul ini, The Karate Kid sebenarnya adalah tontonan yang cukup menarik.


Tiga pemeran inti dalam film ini memang sudah punya cukup reputasi. Jackie Chan, semua orang jelas sudah tahu siapa dia, sementara Taraji P Henson sempat mendapat nominasi Oscar tahun 2008 lalu. Lalu ada nama Jaden Smith yang mungkin masih belum punya track record terlalu panjang, tapi jangan keburu underestimate karena Jaden adalah putra pasangan Will Smith dan Jada Pinket Smith yang sepertinya mewarisi bakat kedua orang tuanya.


Keputusan mengusung seluruh kru dan pemeran ke negeri China pun layak diacungi jempol karena pemandangan di luar Hollywood jelas membuat suasana jadi ‘lebih segar’ setelah kita dijejali lokasi yang melulu di daratan Amerika. Ditambah dengan kepiawaian sang juru kamera, lengkap sudah keindahan alam negeri China tersaji di depan mata.

Sebagai sebuah film yang ‘berdiri sendiri’, The Karate Kid sudah pantas disebut film yang bagus namun bila membandingkannya dengan versi pertamanya, maka ada beberapa hal yang terasa sedikit mengganjal. Jaden Smith memang berakting dengan baik namun tak ada kesan ‘rentan’ seperti yang ditunjukkan Ralph Macchio di versi pertamanya. Masalah kedua adalah Jackie Chan, secara fisik, memang terlihat menguasai bela diri kung fu. Berbeda dengan Pat Morita yang awalnya terlihat seperti orang lemah meski sebenarnya menguasai bela diri karate. Jadi, lebih baik lupakan saja versi pertamanya dan nikmati film ini sebagai film yang berdiri sendiri.


Saran : film ini sangat bagus untuk semua kalangan, karena ilmu bela diri itu juga penting sejak dini untuk menjaga diri kita sendiri . Namun sebaiknya untuk menonton film ini anak dibawah umur harus di dampingi orang yang lebih tua, supaya bisa lebih mendidik anaknya kalau film ini sebaiknya tidak di nilai negative sebagai kekerasan antar sesama saja, tetapi lebih di lihat positive dari sisi bela dirinya tersebut.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger