Home » » Tips Melatih Vokal Tinggi dan Mempertahankan Kualitas Suara

Tips Melatih Vokal Tinggi dan Mempertahankan Kualitas Suara

Tips Melatih Vokal Tinggi dan Mempertahankan Kualitas Suara - Anggirocker | Lengkap Ini dia bagi anda yang ingin menjadi penyanyi handal dengan suara yang tinggi, kini bukan impian lagi melainkan anda bisa mewujudkannya, karena ada tips-tips  Tips Melatih Vokal Tinggi dan Mempertahankan Kualitas Suara dari artis terkenal, kalau begitu langsung saja, sepertinya anda sudah tak sabar ini dia :


aMelatih suara agar Tetap tinggi


How To Sing Better and Vocal Lessons

Melatih suara itu sangat penting bagi seorang penyanyi dan semua penyanyi berlomba untuk mendapatkan hasil suara yang memuaskan. Berikut Tips supaya vokal kita tetap terlatih:

1. Dimulai dengan pola makan sehat seperti:
biasakan untuk mengurangi makan makanan yang berminyak dan lebih banyak memakan makanan yang mengandung serat seperti sayuran, buah-buahan dan banyak minum air.

2. Perbanyak Olahraga yang bisa melatih nafas kita, seperti: Lari, Renang, Parkour dan lainnya

3. Tenggorokan harus sering dibersihkan dengan cara digurah atau dengan cara banyak meminum Teh Bari (teh yang ditimbun kurang lebih 2 hari).

4. Melatih suara tinggi, seorang penyanyi harus bisa mempunya range oktaf minimal 3 oktaf dan tips untuk melatih oktaf tinggi perlu melakukan berbagai tahapan seperti:
- Lakukan pemanasan dengan cara berteriak dan menyebutkan kata A-I-U-E-O sekencang kencangnya
- Lakukan Screaming, mungkin ini kedengarannya aneh tapi ini cara saya supaya dapat mendapatkan oktaf yang tinggi. screaming adalah suatu teriakan seperti mengaum dengan mempertimbangkan nada nada yang diperdengarkan
- Melatih suara dengan memakai alat musik seperti piano, guitar, bass dan lainnya. Kalau saya sendiri sering menggunakan guitar untuk melatih vokal, dilakukan dengan cara stream chord gitar dari E3 (nada E2 dan E1 hanya ada di gitar Bass senar 6) sampai E4 atau pret yang ke 12, lakukan terus menerus, latihan, repetisi kalau vokal sudah siap untuk nada tinggi maka pret dinaikkan sampai ke pret ke 24. Lakukan dengan sabar dan jangan memaksakan.
- Sering menyanyi lagu yang tingkatan oktafnya bertahap dari rendah ke yang tinggi.

5. Jangan pernah malas atau malu untuk bernyanyi dimanapun.

6. Kurangi merokok dan meminum minuman keras.

7. Istirahat yang cukup.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

3 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger