Featured

Home » » Tips Hidup Sehat dan Awet Muda

Tips Hidup Sehat dan Awet Muda

Tips Hidup Sehat dan Awet Muda - Seseorang yang masih berusia muda tentu akan selalu tampil sehat meski kerap bergelut dengan gaya hidup yang tidak sehat. Namun apakah Anda bisa memastikan akan tetap sehat hingga hari tua bila gaya hidup tersebut tidak segera Anda rubah dari sekarang?

Bila Anda ingin tetap sehat hingga hari tua, maka suatu hal yang harus Anda lakukan dari saat ini adalah mengubah kebiasan lama, yaitu kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat, sebab butuh kebiasaan yang baik dan sehat yang dipupuk dari usia muda, sehingga sampai hari tua nanti Anda akan tetap tampil sehat dan awet muda.


tips hidup sehat dan awet muda

Hidup sehat akan sangat menyenangkan, dengan kesehatan yang Anda miliki, maka hal tersebut akan membuat Anda merasa lebih tenang, meksi usia sudah bertambah tua. Selain itu tubuh yang sehat memungkinkan hidup seseorang akan lebih lama dan bahagia.

Tips Hidup Sehat dan Awet Muda

Berikut ini akan dipublikasikan berbagai tips hidup sehat dan awet muda yang tentunya dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercapai apa yang Anda inginkan, yaitu hidup sehat yang memang benar-benar langsung bisa Anda rasakan manfaatnya.

Apa saja tips hidup sehat dan awet muda yang bisa langsung Anda terapkan tersebut, secara lengkap bisa Anda simak pada tulisan dibawah ini:

Melakukan Olahraga
Karena terlalu asik nonton TV atau browsing di internet, memungkinkan Anda akan lupa bahwa Anda telah duduk beberapa jam lamanya. Sebenarnya hal ini tidak baik dan harus segera dihindari. Ada baiknya bila Anda memiliki waktu luang agar dimanfaatkan untuk hal-hal aktif tetapi menyenangkan, seperti misalnya Anda bisa pergi berjalan-jalan bersama teman-teman dilingkungan sekitar, bermain sepak bola, atau mungkin juga bersepeda santai yang akan menyenangkan. Dengan melakukan olahraga kecil seperti yang disebutkan, maka hal tersebut tentunya akan menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit.

Memilih Makanan Secara Cerdas
Sebelum mengunyah sesuatu yang terasa enak di mulut, maka berpikirlah terlebih dahulu sebelum menelan makanan tersebut. Pastikan bahwa Anda tidak memilih makanan yang tinggi kadar kalori, namun rendah nutrisi. Meningkatkan konsumsi buah dan sayuran adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu Anda juga dapat memilih makanan yang memiliki kadar serat tinggi yang terkandung dalam biji-bijian. Pilih juga makan protein tanpa lemak seperti daging ayam atau ikan dan juga tahu. Bagi Anda yang suka minum susu, maka pastikan susu yang Anda minum rendah lemak dan keju.

Menjaga Kesehatan Emosional

Hampir setiap orang menghadapi yang namanya stress, bahkan pada usia anak-anak juga mengalaminya. Pastikan bahwa Anda telah mengetahui bagaimana menangani stress ketika Anda sedang mengalaminya. Hal ini mungkin bisa dilakukan dengan cara beristirahat, melakukan latihan pernafasan atau berbicara dengan seseorang yang Anda percaya. Bila Anda belum dapat menghilangkan stres dengan cara-cara yang sudah disebutkan, maka sebaiknya Anda harus melakukan konsultasi dengan dokter, konselor, atau orang lain yang Anda anggap memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara mengatasi stress.

Memilih Hubungan yang Sehat
Anda harus memiliki hubungan yang sehat dengan teman-teman Anda, anggota keluarga atau orang-orang terdekat dengan Anda. Pastikanlah setiap orang yang dekat dengan Anda hanya dapat mempengaruhi Anda dengan cara yang positif. Dalam berhubungan dengan orang lain Anda juga harus memastikan bahwa Anda memang dihormati, dihargai, dan dianggap penting dalam hubungan tersebut.

Demikianlah beberapa tips hidup sehat dan awet mudah yang bisa dipublikasikan kepada Anda pada kesempatan ini. Lihat juga tulisan terkait tentang Tips Kesehatan dalam Bahasa Inggris yang sudah dipublikasikan di blog ini, dan semoga tips yang sudah dipublikasikan ini kiranya bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba...
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger