Home » , , » Cara Proteksi CD Agar Tidak Bisa di Copy New

Cara Proteksi CD Agar Tidak Bisa di Copy New

Ini Dia Ynag Kita Tunggu " Cara Proteksi CD Agar Tidak Bisa di Copy New " Silahkan Kita Simak Caranya gan :

Satu tahun yang lalu saya pernah pinjam CD teman untuk saya copy datanya, eeeh ternyata gk bisa dicopy. ternyata CD nya diproteksi. ngalamat deeech heee. nah dari situ saya timbul pertanyaan kok bisa ya CD gk bisa di copy!! ternya setelah saya telusuri di mbah google ad program tertentu buat protect CD, maka dari itu pada kesempatan ini saya coba shere cara memprotect CD agar tidak bisa di copy. Pastinya sobat ingin kan CD yang berisi hasil karya kalian di copy sembarangan tanpa ijin, maka dari itu silahkan pelajari langkah - langkah untuk proteksi CD berikut  ini.
Oke, dalam pembahasan proteksi cd dari copy, aku membutuhkan 4 software / aplikasi :
  1. Nero ( Saya yakin sobat sudah punya)
  2. Wtm CD Protect (http://www.webtoolmaster.com/)
  3. Clone CD ( http://www.slysoft.com/en/clonecd.html )
  4. CD Secure ( http://www.gold-software.com/CDSecure-file9707.html )
Oke sob, jika sudah punya semuanya, silahkan install / pasang pada komputer / lapotop. Sekarang masuk ke langkah – langkah proteksi CD.
  1. Jadikan satu data sobat yang akan di burning untuk memudahkan pencarian file waktu burning.
  2. Selanjutnya copy 2 – 3 file image error yang dimiliki oleh WTM CD Protect. Filenya berada di dalam folder Image-imp yang berada pada folder dimana Anda install software ini, biasanya di C:Program FilesWtm CD ProtectImp-ImageImage-Imp.
  3. Setelah itu sobat pilih beberapa file *.imp, untuk rekomendasi copy file image5.imp, image6.imp dan image7.imp Semakin tinggi angka imagenya, semakin tinggi pula tingkat enkripsinya, tapi semakin besar kapasitas yang dibutuhkan.
  4. Lalu paste file tersebut di dalam folder yang berisi data – data yang akan sobat burn tadi.
  5. Kemudian siapkan 1 buah CD kosong, lalu masukkan pada CD Writer, dan buka aplikasi CD Secure dan isi form – form yang ada sesuai keinginan Anda. Tujuannya adalah membuat file ISO. Setelah ISO berhasil terbuat, silahkan open ISO tersebut dengan software yang sama. Lalu pilihlah folder terpenting yang berisi file – file utama untuk disembunyikan agar tidak bisa terlihat walau dengan cara apapun. Setelah itu save kembali  ISO nya. Dan tutup aplikasi ini.
  6. Sekarang buka aplikasi Nero untuk burn ISO ke dalam CD kosongan tadi. MelaluiNero Burning Rom, pilih menu Recorder-Burn Image. Setelah selesai burning, masukkan kembali CD nya, lalu buka aplikasi Clone CD.
  7. Tujuan kali ini adalah membuat file image dari CD tersebut. Buatlah image dari CD tersebut dengan Clone CD.
  8. Buka aplikasi WTM CD Protect, dan masuk ke menu Option untuk memilih tingkat enkripsi, pilih sesuai file image error yang Anda copy tadi. Misal Anda tadi hanya copy file image5.imp maka di menu option Anda hanya bisa pilih level 5.
  9. Kemudian save option, pindah ke menu Image File. Pilih file image yang sudah dibuat dari Clone CD tadi, lalu klik menu Protect.
  10. Setelah berhasil, sobat bisa keluarkan CD yang ada isinya tadi, ganti dengan CD kosongan. Lalu pindah ke aplikasi Clone CD, pilih menu Write Image To Disc. Pilih file image yang sudah diproteksi oleh WTM tadi.
  11. Kemudian burn image tersebut dengan Clone CD. Tinggal ikuti perintah – perintahnya. Gampang kok sob.
  12. Jika sudah sampai 100%, masukkan kembali CD yang kedua itu dan coba data yang ada di dalamnya Anda copy ke hard disk atau dengan Copy CD. Anda akan mengetahui hasilnya bahwa CD Anda tidak dapat diduplikasi, mantap kan sob!! langsung aza dech praktekan sendiri.
Untuk lebih jelasnya silahkan sobat download tutorial yang lebih lengkap di bawah ini
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

5 komentar:

  1. Naah.. ini nih yang saya cari.. makasih gan infonya..

    ReplyDelete
  2. makasih infonya anggirocker emang ganteng!!! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, wah wah... menghina ni hahahaha

      Delete
  3. gan mau tanya Cd Scure nya ko ga full version ya jadi ga bisa buka file berkapasitas besar.. ada crek nya ga supaya full

    makasih info'nya

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger