Featured

Home » , » Cara Cristiano Ronaldo Melakukan Tendangan Bebas

Cara Cristiano Ronaldo Melakukan Tendangan Bebas


Cara Melakukan Tendangan Bebas ala Cristiano Ronaldo - Christiano Ronaldo. Inilah salah satu pemain sepak bola yang paling saya sukai karena keterampilannya dalam bermain bola. Bola jika sudah berada dikakinya, terlihat seperti tidak dikontrol dengan kakinya melainkan dengan pikirannya.

Christiano Ronaldo yang mulai bersinar namanya dibawah naungan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson ini mempunyai berbagai kelebihan dibandingkan pemain lain, salah satunya yaitu dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Nah. Saya ada sedikit tips dan trik bagi kalian penggemar sepak bola yang ingin mempunyai tendangan bebas layaknya Christiano Ronaldo ini:


 
Yang pertama fokuskan pandangan dan cari celah mana yang akan kalian tuju. Dengan memfokuskan arah mana yang akan kalian tuju, hal ini bisa membuat pikiran kalian lebih focus ketika menendang bola. Pada saat kalian mencari celah atau tujuan, jangan sampai mata kalian terbaca oleh lawan jadi siasatilah cara pandang kalian.


Yang ketiga, posisikan kaki kalian dibelakang bola, ambil 5 sampai 6 langkah dan buka kedua kaki. Jangan terlalu lebar membuka kaki karena akan mengubah keseimbangan kalian.

Langkah ini dilakukan agar kita bisa memprediksikan jarak kaki dengan bola dan juga kekuatan kaki pada saat lari akan berpengaruh juga terhadap kekuatan tendangan kaki menuju bola, arah dan rotasi bola.


Langkah berikutnya yaitu berlarilah dengan mengambil 3 sampai 4 langkah besar, kemudian tendang bola dengan bagian sepatu yang ada seperti gambar diatas. Bagian ini digunakan agar bola yang ditendang mempunyai arah yang benar atau pasti karena jika menggunakan bagian depan, maka bola yang dihasilkan tidak terarah, bisa berbelok kekanan maupun kekiri.


 
Posisikan kaki dan bola seperti gambar diatas. Selanjutnya tendang bagian bola seperti pada gambar diatas. Bagian ini digunakan agar bola bisa terangkat tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Gunakan dengan kekuatan yang sesuai dengan jarak tujuan. Perhatikan juga arah angin, karena angin juga dapat merubah arah terbangnya bola.

Silahkan mencoba, ingat semakin sering kalian latihan maka semakin menguasai tendangan ini.
Kalian bisa lihat bagaimana hebatnya tendangan ala Christiano Ronaldo lewat video ini.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger