Featured

Home » » BSE SMA 11 Biologi Siti Nur Rochmah

BSE SMA 11 Biologi Siti Nur Rochmah


Biologi adalah ilmu hafal-menghafal. Barangkali itulah yang tertanam dalam benak kalian selama ini. Maka, yang dikejar oleh kalian bukanlah pemahaman, namun bagaimana menghafal materi sebanyak mungkin. Nah, untuk menghentikan kondisi seperti itu, kami menghadirkan Seri Biologi SMA/MA ini. Melalui pendekatan kontekstual, diharapkan pembelajaran biologi terasa mengasyikkan, dan merangsang rasa ingin tahu.
Dalam buku ini, kami menyajikan beragam elemen dan rubrikasi antara lain: Apersepsi, berisi judul bab, gambar, serta keterangan gambar yang terkait dengan materi yang akan dipelajari. Peta Konsep, berupa konsep-konsep inti yang akan diberikan pada setiap bab. Tujuan Pembelajaran, yakni target yang ingin dicapai pada setiap bab. Kata Kunci, berisi kata-kata yang merupakan inti materi dalam bab terkait.
Telisik, yaitu rubrik berisi kegiatan siswa yang terkait dengan materi. Percobaan, yakni kegiatan siswa yang dilakukan di dalam kelas atau laboratorium, untuk membuktikan suatu teori yang terkait dengan materi. Diskusi, yaitu rubrik yang menyajikan suatu tema menarik untuk didiskusikan oleh siswa. Galeri, berisi aneka informasi tambahan. Uji Kompetensi, merupakan soal-soal akhir subbab. Kilas, berisi cuplikan informasi penting yang telah dipelajari oleh siswa pada materi ataupun kelas sebelumnya. Senaraikata, berisi penjelasan istilah-istilah penting dalam materi. Ikhtisar, yaitu rubrik khusus berisi ringkasan materi dalam satu bab. Ulangan Harian, berisi soal-soal tes di akhir bab, untuk menguji pemaham an siswa atas keseluruhan materi bab yang bersangkutan.
Selain rubrik-rubrik tersebut, masih ada ulangan blok yang meliputi Latihan Ulangan Tengah Semester, Latihan Ulangan Akhir Semester, dan Latihan Ulangan Kenaikan Kelas. Ketiganya berfungsi menguji ketercapaian kompetensi.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger