Featured

Home » » BSE Kelas 11 Interlanguage Senior High School Joko Bhs

BSE Kelas 11 Interlanguage Senior High School Joko Bhs


     Bahan ajar ini disusun dengan tujuan menyediakan materi pembelajaran Bahasa Inggris untuk peserta didik kelas XI sesuai dengan Standar Isi mata pelajaran Bahasa Inggris 2006. Materi dan tugas pembelajaran dikembangkan dengan prinsip-prinsip Communicative Approach untuk secara terintegrasi mengembangkan kompetensi peserta didik dalam keempat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Selain itu materi dan tugas pembelajaran secara terpadu mengembangkan kecakapan hidup dalam arti luas dan peningkatan wawasan kebhinekaan.
     Materi dan tugas-tugas pembelajaran dalam bahan ajar ini diorganisasikan ke dalam dua siklus pembelajaran, yaitu siklus lisan dan siklus tulis. Sementara siklus lisan menekankan pengembangan keterampilan berbahasa lisan (menyimak dan berbicara), siklus tulis mengembangkan keterampilan dalam berbahasa tulis (membaca dan menulis). Sesuai dengan prinsip keterpaduan dalam pembelajaran bahasa, kedua siklus tersebut mengembangkan keempat keterampilan berbahasa secara terintegrasi. Baik siklus lisan maupun siklus tulis tersusun atas empat macam kegiatan pembelajaran, yaitu pembuka, pajanan terhadap bahasa target, penjelasan mengenai unsur-unsur kebahasaan, dan latihan berkomunikasi dalam bahasa target secara terbimbing maupun bebas. Selain itu, untuk keperluan pengayaan dan evaluasi, setiap unit dilengkapi dengan tugas terstruktur berupa pekerjaan rumah dan review.
     Kegiatan-kegiatan belajar dikembangkan untuk menjadikan siswa secara aktif belajar Bahasa Inggris melalui kegiatan memahami dan menggunakan bahasa Inggris untuk mengekspresikan gagasan dan perasaan secara alami. Dalam pembelajaran, guru diharapkan bertindak sebagai fasilitator, pemberi umpan balik, dan pendorong siswa agar berani menggunakan bahasa target untuk berkomunikasi secara akurat dan berterima.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger