Ini Dia 10 Komitmen Polri


10 Komitmen Polri Tahun 2012 - Polri menyusun 10 komitmen baru untuk menopang kinerja di tahun 2012. Komitmen ini dari hasil rapat pimpinan (Rapim) Polri ini dibacakan langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

Menurut Kapolri, dua prioritas dari sepuluh komitmen ini adalah pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan anti kekerasan. Berikut 10 komitmen Polri di tahun 2012.

1. Dengan penuh kesadaran dan kesungguhan hati, melaksanakan tugas Kepolisian yang anti KKN dan anti kekerasan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

2. Menampilkan kepemimpinan Polri yang bertanggung jawab dengan penuh ketauladanan, menjamin kualitas kinerja anggota dan institusi, menjadi konsultan yang solutif bagi bawahan dan masyarakat.

3. Selalu berada di depan dalam melaksanakan pemolisian preventif dan penegakan hukum yang bertanggungjawab, serta mengendalikan anggota untuk tidak melakukan kekerasan.

4. Mengakomodasi hak dan kewajiban bawahan, untuk berani menyampaikan penolakan terhadap perintah atasan yang bertentangan dengan norma dan ketentuan yang berlaku.

5. Dalam mengimplementasikan transparansi dan akuntabilitas, selalu melibatkan peran pengawas eksternal independen sebagai konsultan maupun pengawas yang independen.

6. Melaksanakan pemolisian dengan mengedepankan peran, tugas, kewajiban dan tanggungjawab, daripada status, hak dan kewenangan, serta menghindari kepentingan pribadi.

7. Melaksanakan standar pelayan prima, dan mengakomodasi semua komplain masyarakat mulai dari satuan Polri terdepan secara berjenjang dan seketika.

8. Mengedepankan Polsek sebagai satuan pelayanan terdepan yang kuat, dengan memberikan dukungan penuh kepada Kepala Satuan, berupa personil, saranan prasaran dan anggaran.

9. Mewujudkan transparansi dan akuntabilitas, solidas kesatuan, menghilangkan arogansi dan hak prerogratif, mengakomodasi keluhan, tuntutan serta penolakan bawahan dengan penuh empati.

10. Mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas, dalam upaya penyelesaian masalah sosial dalam masyarakat dengan menggunakan pendekatan social jsutice, yang didukung dengan legitimasi.


"Selama rapim kita evaluasi untuk menentukan langkah-langkah prioritas di 2012. Di 2012 kinerja harus lebih ditingkatkan. Kita menyadari hal itu, kita merasa belum optimal, untuk itu kita akan memeperbaiki di 2012," kata Kapolri berjanji.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger