Home » , , , » Cara Mudah dan LENGKAP Menambah Links In Di Blog Kita

Cara Mudah dan LENGKAP Menambah Links In Di Blog Kita



Site Links In
Kembali saya hadir menemani sahabat untuk berbagi tips blogging yang mudah-mudahan dapat membantu sahabat semua dalam rangka meningkatkan semangat dalam ngeblog, sebelum Kang Oboy berbagi tentang cara meningkatkan jumlah links in ke blog terutama pada alexa blog kita, ada baiknya sahabat semua mengetahui tentang apa, bagaimana dan seberapa besar pengaruhnya terhadap blog yang kita miliki, kemudian ada dua macam versi links in yang dapat kita temui yaitu dari alexa dan google webmaster keduanya memiliki perbedaan pengertian mengenai hal ini, sedikit akan saya ulas untuk memberikan pemahaman tentang kedua versi tersebut.


Alexa

Situs ini menganggap bahwa link yang masuk kedalam blog kita merupakan inbound link yang dapat mempengaruhi reputasi blog pada situs alexa serta meningkatkan peringkat  dimata mesin pencari.

Alexa Blog Kang Oboy
Gambar di samping kiri dengan lingkaran merah yang menandakan jumlah link in yang ada pada blog kita sesuai hitungan alexa kemudian cara penghitungan  yang di berikan adalah setiap kali sebuah web/blog yang menanamkan link di blog kita dihitung sebagai satu link misalkan sebuah blog 50 kali berkunjung dengan berkomentar di 50 artikel yang kita miliki tetap link in yang di hitung hanya 1.

Semakin banyak link in pada blog kita secara langsung akan berpengaruh terhadap alexa rank blog kita. 

Google Webmaster

Yang dimaksud dengan link in adalah link yang masuk kedalam web/blog kita pada saat googleboot melakukan proses crawling ataupun dalam proses indeks selain itu link yang masuk berdasarkan anchor text pada blog kita.

Total Links In Webmaster
Gambar diatas menunjukan bahwa webmaster melaporkan jumlah link in pada blog Kang Oboy, agar sahabat bisa mengetahuinya silahkan 

1. Masuk ke akun google webmaster

2. Pilih blog sahabat yang ingin di lihat

3. Klik "traffic" di sidebar kiri 

4. Klik "link to your site"

Jika kita perhatikan juga bahwa paling banyak link in yang masuk ke blog Kang Oboy adalah blogspot dan kedua adalah Jamboghkita.com sebanya 429 link, 

Rincian Link In


Dari gambar diatas kita mengetahui dimana saja web jamboghkita menanamkan link di blog saya. 

Walaupun dari kedua versi diatas yang sudah saya jelaskan sedikit saya harapkan jangan terlalu dipusingkan dengan adanya perbedaan tersebut namun yang saya harapkan adalah bertambahnya semangat sahabat semua untuk terus berkarya. Dengan bertambahnya link in pada blog kita akan semakin meningkat pencarian dengan kata kunci tertentu yang di miliki oleh blog kita.

Kemudian jika memang sahabat ingin meningkatkan jumlah links in pada blognya terutama link in pada alexa kita hanya ada satu cara yang saya rekomendasikan dan memang sudah saya lakukan sejak lama, caranya yaitu :

" Blogwalking bermutu"

Cara terbaik agar blogger lain tertarik pada artikel/konten blog sahabat adalah dengan memberikan komentar pada blognya. Jangan hanya ingin mempromosikan blog anda sendiri tanpa berbaur dengan blogger lain, pastikan menjadi bagian blog lainnya dengan memberikan nilai lebih berupa komentar yang sesuai dengan topik yang dibicarakan. Dengan meninggalkan komentar tentu akan menarik minat pembaca lain juga untuk mengunjungi blog kita.   

Teknik Blogwalking bermutu adalah :

1. Kunjungi sebuah blog, jangan tebang pilih mau do atau no follow tetap kita kunjungi sebab tidak ada ketentuan yang diberikan alexa untuk jenis blog ini, keduanya memberikan peluang tambahan link in yang seimbang.

2. Cari artikel sesuai minat untuk memudahkan kita memberikan komentar.

3. Cek profile comment yang tersedia dan disarankan  untuk memilih name/URL dengan tujuan meninggalkan jejak di blog tersebut berupa anchor text dan link URL blog kita, selain itu menghidarkan kita dari tindakan meninggalkan link hidup/ mati dalam kolom komentar.

4. Jika pemilik blog tidak menambahkan name/URL kita bisa menggunakan open id yang kita miliki.

5. Jika pemilik blog tidak menyediakan open id juga ya, terserah anda mau dilanjut memberikan komentar atau tidak.

6. Langkah terakhir , setelah submit komentar jangan langsung anda tinggalkan blognya tunggu sampai loading blog selesai dan komentar kita tampil di blog, "klik" anchor text pada profil komentar anda sebab ini lah yang akan menciptakan cache dan berpeluang terindeks oleh alexa.

Sekian tips blogging tentang cara meningkatkan jumlah links in alexa semoga bisa memberikan manfaat untuk sahabat semua.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

17 komentar:

  1. Thanks tips dan triks nya Mas

    Agus Silwana
    http://www.plentybigone.com

    ReplyDelete
  2. makasih infonya,
    mampir sini ya gan..
    awasngentot.blogspot.com
    modeligosexy.blogspot.com
    gayabugil.blogspot.com
    mp3juragan.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. saya like artikel nya :D

    kunjung back http://dizexx.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. http://penginapansawarna.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. makasih infonya, sangat bermanfaat.
    Bisa kunjungi lapak ane, dengan koleksi lengkapnya :

    http://www.uniksshop.com - jual barang unik chine, baju, buku bantal dll
    Ayo cepet2an...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger