Home » , , » Cara Main Game Counter Strike tanpa Kabel ( Wifi )

Cara Main Game Counter Strike tanpa Kabel ( Wifi )


Berikut ini saya akan menjelaskan tentang Cara main game Counter Strike tanpa kabel. Beberapa tahun yang lalu saya sempat merasakan kendala utama dalam bermain CS. Saat itu kami harus nongkrong di Hotspot cuman untuk sekedar nge-LAn untuk bisa main bareng. Selain itu pake blutut juga pernah cuman kendala koneksi sering terputus.

Baiklah langsung ke permasalahan.
Pada kali ini saya menggunakan Windows 7. Sebenarnya settingnya mudah sekali. Kita hanya mengaktifkan mode wireless ini, yang ada di laptop kita sehinga bisa menggunakannnya untuk berkoneksi dengan laptop / PC lain yang sama sama memiliki fitur wireless. Biasanya kan menggunakan Kabel UTP untuk koneksi Atar Laptop / PC. Pada prinsipnya Wireless ini mempunyai kegunaannya yang sama dengan Kabel LAN tersebut yaitu untuk menghubungkan jaringan antar komputer yang disebut dengan Wireless (Tanpa Kabel).Dengan menggunakan wireless ini kita bisa mendapatkan banyak manfaat antara lain dapat :
  1. sharing file/data tanpa kabel antar komputer
  2. sharing printer tanpa kabel
  3. sharing internet tanpa kabel
  4. main game multiplayer tanpa kabel (misalnya Counter Strike, Need for Speed Mostwanted/Underground, dll)
Untuk setting wireless adhoc pada Windows 7 dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :
1. Buka Control Panel > Network and Sharing Center > set up new connection or network

2. Selanjutnya akan muncul


3. Klik Next dua kali. Akan muncul hal berikut :
 
selanjutnya kita mengisi nama untuk network, security type, dan security key/ passwordnya.. Pada security type "No authentication (Open)",tidak perlu diisi password saat mau koneksi.Kecuali "WEP" kita harus mengisi password untuk koneksi ke wirelessnya  begitu pula dengan  "WPA2 personal", tetapi WPA2 Personal, user yang mau masuk terbatas.Bagi pengguna windows XP biasanya tidak support atau tidak mendukung WPA2 Personal.... jika sudah klik next.

4. Jika  berhasil akan muncul sperti ini
 Jika ingin membagi koneksi internet maka dapat mengklik Turn on Internet connection sharing. Jika tidak Close aja
5.  Untuk memastikan koneksi anda sudah ada, maka buka control panel atau lihat icon network di sebelah bawah paling kanan. jika sudah berhasil akan muncul seperti tampilan dibawah ini.

6.untuk menghubungkan ke komputer server (komputer yang mensetting Wireless). komputer client (lain), harus mempunyai wireless juga. Pada Computer lain coba buka network connection dan lihat apa wifi yang baru dibuat terdeteksi. jika ya maka klik connect pada nama network yg baru dibuat tentunya dengan memasukan pasword tadi dan di komputer server otomatis juga akan terjadi koneksi.
Pada langkah ini saya sudah bisa membagi internet di komputer lain dengan mendapatkan sinyal wifi dari komputer saya. Sebagai catatan saya menggunakan koneksi internet via modem HSPA (3). Kecepatan lumayan (maaf tidak promosi neh).
.ini gambarnya 
 7. Ketika saya membuka IP di komputer Server yang menggunakan windows 7 akan muncul ip otomatis. Cara mengecek IP. Buka Start > Run > ketik cmd > Enter > ketik ipconfig dan muncul IP Anda...
8. Jika semua computer sudah terkoneksi, maka buka CS pada komputer yg akan menjadi server game, klik menu Create Server dan masukkan setting server sesuai keinginan, setelah server sukses dibuat, komputer yg lain klik Find Server dan cari server di koneksi LAN, maka akan muncul nama server yg sudah dibuat lalu klik join atau CARA ALTERNATIF komputer yang bertindak sebagai server masuk duluan dan mainkan seperti biasanya dan computer lain tinggal ikut dengan mengklik find server. Selamat Bermain
Maka selanjutnya anda dapat memaikannya dengan rekan anda. Game ini dapat dimainkan dengan tetangga2 anda radius 20 meter lebih tergantung kekuatan sinyal laptop anda.


Catatan :

jika masih belum bisa silahkan komentar di bawah postingan ini... atau di kotak pesan
untuk postingan selanjutnya saya akan membuat artikel tentang bermain CS tanpa kabel di Windows XP. Terima kasih.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

5 komentar:

  1. kok muncul tulisan "LAN servers are restricted to local clients (class C)" ya gan, gmn tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tutup lagi sob aplikasinya, trz barengan buka counter srikenya...

      insyaalloh bisa...

      Delete
  2. gan, mau tanya nih. 2 laptop (a dan b) sudah terkoneksi... setelah itu buka cs, di find server gak terdeteksi gan :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger