Home » , , » Rahasia Sukses Pengusaha TRANS CORP

Rahasia Sukses Pengusaha TRANS CORP


Rahasia Sukses Pengusaha TRANS CORP
Ekselenizer.com | Semua orang ingin sukses, beberapa orang salah memahami pengertian sukses sehingga berkegiatan dan bersikap yang jauh dari kesuksesan. Kiat sukses sangat mudah diketahui dan diikuti dari orang-orang yang sukses tentunya. Kita memerlukan model untuk ikuti jalan kesuksesan mereka. Intinya adalah belajar dari pengalaman sukses orang lain, dan belajar menghindari kegagalan yang pernah dilakukan orang lain.
Nah sobat ekselen, Chairul Tanjung berbagi rahasia suksesnya menjadi pengusaha. Menurut pria yang masuk dalam daftar 1.000 orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes tersebut, modal utama untuk menjadi seorang pengusaha bukanlah modal yang besar. Namun yang terpenting, seorang calon pengusaha tidak boleh cengeng dan mudah menyerah.
William A. Ward juga pernah berkata, “Ada empat langkah mencapai sukses, yakni perencanaan yang tepat, persiapan yang matang, pelaksanaan yang baik, dan tidak mudah menyerah.”
Namun lebih berdasarkan pada pengalaman Chairul Tanjung sebagai seorang pengusaha sukses. Ia mengaku saat memulai membangun kerajaan bisnisnya, ini yang ia lakukan:
  • Sudah terbiasa bekerja lebih dari 18 jam per hari. Menurut Chairul, itu dilakukan untuk mewujudkan impiannya, yang sering dianggap terlalu.
  • Dibutuhkan kemampuan entrepenuer dan manajerial yang baik. Tidak lagi semata-mata modal.
  • Selain kerja keras, hal lain yang harus diingat adalah kerja ikhlas. Setelah itu, imbuh dia, baru menyerahkan segala hasil kerja keras yang dilakukannya kepada Tuhan.
  • Harus mampu menciptakan bisnis yang tidak biasa (unusual). Dirinya mencontohkan bagaimana seorang pengusaha air mineral, AQUA, menciptakan peluang yang tidak dipikirkan orang kebanyakan sebelumnya.
Chairul bukan tergolong pengusaha “dadakan” yang sukses berkat kelihaian membangun kedekatan dengan penguasa. Menurut Informasi dari detikFinance.com, ia mengawali kiprah bisnis selagi kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, sepuluh tahun kemudian ia telah memiliki sebuah kelompok usaha yang disebut Para Group, kini CT CORP yang membawahi dua unit usaha yaitu TRANS CORP yaitu stasiun televisi yaitu Trans TV dan Trans7; dan MEGA CORPORA yang membidangi usaha sektor keuangan melalui PT Bank Mega Tbk.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger