Featured

Home » , » Tutorial membuat efek glowing rope (tali bercahaya) menggunakan Photoshop CS 3 2012

Tutorial membuat efek glowing rope (tali bercahaya) menggunakan Photoshop CS 3 2012


Hand and Glowing Rope
Gua akan membuat tutorial tentang efek tali bercahaya ini.
Post kali ini merupakan niat sekaligus request dari temen gua untuk membuat tutorialnya. Nah, ini gambar hasilnya :
Oke, langsung aja ya.

1. Buka program Adobe Photoshop. (Gua pake yang CS5)
2. Klik File > Open, pilih foto yang ingin diberikan efek ini.
3. Tekan Ctrl+Shift+N pada keyborad untuk membuat layer baru. Beri nama "Rope" pada layer tersebut.
4. Klik Brush Tool atau tekan huruf B pada keyboard. Pilih brush bulat yang pinggirannya solid. Ukuran disesuaikan.
4. Gambar bentuk tali dan sesuaikan dengan bentuk gambar yang ada.
5. Agar tali tersebut lebih terlihat real. Klik kanan pada layer "Rope". Pilih Blending Options...
6. Klik Drop Shadow, atur menjadi seperti ini :
boleh diubah settingnya
setting diatas merupakan setting yang saya gunakan
silahkan bereksperimen
sesuaikan sehingga menurut readers itu paling bagus
7. Klik Bevel and Emboss, atur menjadi seperti ini :
boleh diubah settingnya
setting diatas merupakan setting yang saya gunakan
silahkan bereksperimen
sesuaikan sehingga menurut readers itu paling bagus
8. Klik Texture, atur menjadi seperti ini :
boleh diubah settingnya
setting diatas merupakan setting yang saya gunakan
silahkan bereksperimen
sesuaikan sehingga menurut readers itu paling bagus
9. Tekan Ctrl+Shift+N lagi untuk membuat layer baru. Beri nama "Glow". Klik kanan, pilih Blending Options, ubah Blend Mode menjadi Screen.
10. Klik Brush Tool lagi, pilih brush bulat yang pinggirannya blur. Ukuran disesuaikan.
11. Untuk membuat gradasi warna. Pertama, ambil warna merah, gambarkan sedikit cahaya mengikuti gambar tali.
12. Kedua, klik Color Picker (kotak warna yang berada di kiri bawah).
Merah
Naikan panah yang tadinya merah menjadi jingga
Naikan lagi sehingga menjadi kuning
Naik lagi menjadi hijau
13. Lakukan hal tersebut sampai seluruh bagian tali bercahaya.
14. Jika sudah, rapihkan mana tali dan cahaya yang berada di depan atau belakang objek.
15. Selesai :D
Finger and Glowing Rope
Cukup sekian tutorialnya. Mohon maaf jika ada kesalahan kata atau kesalahan pada bagian dari tutorial.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger