Home » , » Trik Mengatasi Jerawat di Punggung Terlengkap

Trik Mengatasi Jerawat di Punggung Terlengkap

Anggirocker.blogspot.com
Jerawat itu selalu menyebalkan. Tak hanya muncul di wajah, ternyata jerawat juga suka menghiasi punggung. Yuk hindari dan obati jerawat-jerawat nakal di punggung.
Punggung merupakan daerah yang memiliki banyak kelenjar minyak. Selain itu, keringat berlebih juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di punggung.
Makanya, penting banget untuk menghindari bahan pakaian yang kasar dan tidak menyerap keringat atau gesekan dengan benda yang bisa membuat iritasi kulit di punggung. Berbeda dengan kulit wajah yang cenderung tipis dan halus, kulit punggung umumnya keras dan tebal. Yuk, hindari jerawat di punggung dengan cara-cara berikut :
* Saat cuaca panas, hindari menggunakan pakaian berbahan polyster dan ketat. Lebih baik menggunakan pakaian yang bisa menyerap banyak keringat.
* Jaga kebersihan tubuh dengan mandi teratur dua kali sehari. Jangan menggosok jerawat di punggung dengan keras dan kasar karena akan menyebabkan iritasi atau semakin parah.
* Hindari mandi dengan air yang sangat panas, biarkan air menjadi hangat sebelum dibasuh ke tubuh.
* Gunakan sabun mandi khusus untuk kulit badan yang berjerawat.
* Keringkan badan hingga benar-benar kering, terutama setelah berolahraga atau mandi.
Kalau sudah terlanjur terserang jerawat di punggung, jangan panik. Kita obatin yuk! Ada beberapa cara alami untuk mengobati jerawat bandel di punggung. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah.
-Tea tree oil
Tea tree oil bekerja mengurangi jerawat seperti kerja benzoil peroksida, namun tanpa menyebabkan kulit terbakar atau rusak. Caranya mudah, teteskan lima sampai enam tetes tea tree oil pada kain basah lalu usapkan dengan gerakan melingkar kecil di punggung. Lakukan tiga kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.
- Minyak zaitun
Minyak zaitun itu seperti minyak ajaib, ternyata ampuh juga untuk mengurangi jerawat membandel di punggung. Minyak zaitun mampu menghilangkan rasa gatal akibat jerawat yang timbul. Cukup tuangkan satu sendok minyak zaitun pada kain basah dan ditepuk-tepukan ke punggung secara merata. Diamkan selama dua menit dan bersihkan sisa minyak dengan kain kering.
- Tomat
Tomat yang terkenal karena mengandung banyak vitamin A dan C juga tenar bisa menghilangkan jerawat. Campur buah tomat, yogurt, dan jus daun mint segar, lalu oleskan pada punggung dan biarkan mengering. Setelah mengering, bilas dengan air hangat.
- Putih telur dan mentimun
Pisahkan putih telur dan kocok hingga kaku. Campurkan putih telur dengan timun lalu diblender. Oleskan just timun dan telur ke punggung dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Memang munculnya jerawat punggung tidak akan mengganggu penampilan, namun kenyamanan Anda pasti akan terusik sebab posisi tidur telentang kadang menyakitkan sebab jerawat akan tergencet.
Berikut adalah beberapa tips sederhana mencegah timbulnya jerawat punggung, seperti dilansir oleh Sqiudoo :
  • Penyebab timbulnya jerawat punggung salah satunya adalah bakteri. Menggunakan air mandi yang telah dibubuhi cairan anti bakteri terlebih dahulu bisa meminimalisasi timbulnya jerawat.
  • Pakaian dari bahan katun atau bahan yang menyerap keringat akan membuat keringat dan kotoran tidak lama menempel di kulit. Ini juga membantu mencegah timbulnya jerawat.
  • Seringlah mengganti jika bra yang Anda kenakan sudah kotor. Jangan gunakan bra yang telah basah oleh keringat, sebab akan menutup pori kulit dan memicu timbulnya jerawat punggung.
  • Jika punggung Anda telah terlanjur ditumbuhi jerawat, maka oleskan krim Benzoyl Peroxida. Walau gatal, jangan menggaruk jerawat. Biarkan hingga kering dan sembuh.
  • Mandi 2 kali sehari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, cukup. Sebab dalam iklim tropis yang panas, keringat akan sering terpicu untuk keluar.
  • Konsumsi banyak makanan alami seperti sayur dan buah, agar kulit sehat dan cepat beregenerasi.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger