Featured

Home » , » Mencetak Ayam Aduan Unggul 2012

Mencetak Ayam Aduan Unggul 2012


Mencetak Ayam Aduan Unggul




Apakah ayam aduanunggul bisa dicetak sendiri?

memiliki ayam aduan yang tangguh dombaan semua para pecandu/pehobi ayam aduan.memiliki ayam aduan yang selalu menang di gelanggang merupakan suatu kepuasan batin tersendiri bagi pemiliknya. selain itu, ayam yang sering menang harganya akan berlipat ganda. bagi para pecandu ayam aduan harga tidakjadi masalah bila sudah merasa ayam tersebut sudah di anggap sangat tangguh. apalagi ayam aduan tangguh bisa dicetak dengan cara merawat dan melatih sendiri. hanya saja membutuhkan kesabaran, keseriusan dan ketelatenan sendiri.

Bagaimana menciptakan ayam aduan yang tangguh dan unggul?

Banyak cara untuk menciptakan ayam aduan yang tangguh, seperti melakukan rutinitas harian. rutinitas harian meliputi olah raga rutin atau melatih ayam setiap pagi. hal yang paling penting sebelum melatih ayam aduan yaitu menjinakkannya. yaitu dengan melakukan perlakuan yang istimewa seperti membelai, memberi makan ditangan, dan memberi nama untuk calon ayam aduan agar menambah hubungan kedekatan emosional.

Cara laithan seperti apakah untuk melatih ayam ?

untuk mendapatkan ayam aduan yang handal sebaiknya ayam harus dilatih mulai dari umur 8 bulan. pada umur 8 bulan ayam sudah memenuhi syarat fisik, baik tenaga,napas maupun mentalnya. sebaiknya ayam dilatih selama 3-7 bulan agar ayam terampil dan lincah di arena pertarungan. melatih ayam dapat dilakukan dengan melatih sayap, otot paha, kekuatan kaki, pernapasan dan latihan untuk menjaga ayam tetap fit.

Bagaimana cara melatih sayap ayam agar kuat?

Melatih sayap dapat dilakukan dengan mengangkat sayap sebelah kiri dan kanan sebanya 20-30kali untuk ayam yang berumur 8-10 bulan, sekurang-kurangnya 40-100 kali untuk ayam yang berumur 11 keatas.latihan ini berguna untuk membentuk otot-otot sayap dan membuat tubuh ayam lebih atletis.

Bagaimana cara melatih otot paha ayam supaya kuat?

Untuk melatih paha ayam bisa dengan cara mendorong tubuh ayam kedepan. latihan ini untuk membuat otot paha dan untuk mendapatkan kuda-kuda ayam yang kokoh. latihan ini dapat dilakukan setiap pagi sesuai dengan umur dan keadaan ayam.

 Latihan apakah yang dilakukan supaya otot kaki ayam bisa kuat dan mempunyai napas yang panjang?

untuk melatih otot kaki cukup dengan mengangkat ekor ayam dan membiarkan kaki ayam menyentuh lantai sedikit demi sedikit sesui dengan umur ayam.

Supaya ayam tetap fit dalam bertarung latihan apakah yang harus dilakukan ?

Untuk hal ini ayam harus dilatih berlari, baik itu secara tradisional maupun secara modern. cara tradisional bisa dilakukan dengan memberi pemberat baik berupa batu kecil atau besi yang dibalut dengan kaus. kemudian biarkan ayam aduan tersebut berlari mengejar indukan/ ayam betina yang sudah terlebih dahulu di siapkan. cara modern yaitu dengan menggunakan mesin seperti layaknya manusia jogging.

Makanan apa saja yang baik diberikan pada ayam aduan?

Voer/pellet dicampur dengan gabah, beras merah, sekali2 dicampur madu dan telor, dan berikan juga suplemen seperti jamu untuk menambah vitalitas ayam. ayam harus dijemur setiap hari agar tidak kebanyakan kandungan lemak dan air dalam tubuh ayam aduan tersebut.

Sebaiknya dalam membibit ayam aduan jangan dicampur adukkan dengan ayam lajang karena akan merusak mental ayam yang lebih muda.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger