Featured

Home » » Daftar Perlengkapan Bayi

Daftar Perlengkapan Bayi

Dengan menyediakan terlebih dahulu perlengkapan bayi dan Ibu yang diperlukan untuk dibawa ke tempat persalinan Anda akan memastikan bahwa semua kebutuhan Bayi Anda dan  Ibu-nya di Rumah Sakit telah tersedia. Selain itu bila tiba-tiba pada saat-nya Anda harus berangkat ke tempat persalinan untuk melahirkan, Anda atau orang di sekitar lagi tidak perlu lagi panik  untuk mencari dan menyiapkan terburu-buru barang bawaan yang perlu di bawa ke tempat persalinan.

  • Tas yang telah disiapkan dalam kendaraan, berisi perlengkapan Bayi dan Ibu yang di butuhkan saat persalinan.Siapkan 1 tas yang berisi perlengkapan yang dibutuhkan untuk dibawa ketempat persalinan dan letakan tas tersebut di tempat yang mudah diambil atau kalau perlu letakan langsung dalam kendaraan yang nantinya akan di bawa ke rumah sakit.
  • Informasikan persiapan yang telah Anda lakukan tersebut kepada orang di sekitar Anda yang mungkin pada saat persalinan nanti akan terlibat dalam persiapan menuju tempat persalinan.
  • Disarankan agar kebutuhan perlengkapan Bayi dan Ibu ini sudah siap mulai pada minggu 36 kehamilan, karena mulai dari minggu ke-36 kehamilan kemungkinan Anda tiba-tiba harus melakukan persalinan sudah cukup besar.

Berikut rekomendasi daftar barang bawaan, perlengkapan bayi dan Ibu yang perlu dibawa saat persalinan di rumah sakit atau tempat persalinan lainnya :
- Buku / catatan pemeriksaan rutin dokter  / ahli kandungan
- 2 pcs sarung ibu lahiran
- 2 pcs Gurita ibu perekat/gurita ibu tali
- 2 pcs Baju Menyusui/Baju kancing depan
- 2 pcs celana panjang hamil
- 1 pak breast pad disposible or washable
- 1 pak pembalut bersalin
- 2 pcs BH menyusui
- 2 pcs Celana dalam
- 1 pcs Popok bayi
- 1 pcs Stelan baju pulang
- 1 pcs Bedongan bayi
- 1 pcs Topi bayi
- 1 pcs Selimut bayi
- 1 pasang sarung tangan dan kaki
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

2 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger