Featured

Home » , , » Cara Melakukan SIT UP yang Baik & Benar

Cara Melakukan SIT UP yang Baik & Benar

sit upPermasalahan perut bukan hanya milik Anda saja, hampir semua dari kita mengalami masalah dengan sit up. Sudah rajin sit up namun perut tak kunjung langsing, sampai rasanya jadi jenuh dan tak percaya lagi akan hebatnya khasiat sit up. Jangan terburu-buru menyerah, mungkin memang ada yang salah dengan teknik Anda.

Sit up dan Manfaatnya:

Sit up adalah sebuah gerakan latihan otot perut, dengan cara membaringkan diri di sebuah lantai/matras. Melipat kedua lutut dan menjejakkan di lantai, kemudian punggung yang dalam posisi tidur ditarik ke depan menuju ke arah lutut. Gerakan ini dilakukan selama beberapa set dengan nafas yang teratur.



Belakangan ini, sit up dilakukan dengan beberapa variasi. Baik kaki yang diluruskan dan menempel ke lantai, ditempelkan ke tembok, menggunakan bantuan fit-ball, atau digantung di udara. Pada dasarnya manfaatnya sama, namun dengan tingkat kesulitan yang berbeda akan memahat perut dari sisi yang tak melulu sama.

Melatih otot-otot perut sangatlah penting. Selain agar perut jadi lebih langsing, lemak-lemak yang menumpuk di sisi pinggang ikut terbakar dan potensi Anda terserang kolesterol serta penyakit jantung dapat dihindari.

Bagi penampilan sendiri, Anda dapat lebih mudah memilih celana atau rok yang Anda suka, tanpa harus minder dengan gumpalan lemak di mana-mana.

Kesalahan yang sering dilakukan saat sit up:

1. Posisi belum pas dan sudah melakukan gerakan sit up

2. Melakukannya sit up terlalu cepat

3. Melakukan banyak gerakan sit up dengan alasan supaya lebih cepat langsing

Bagaimana sit up yang benar?

Sit up yang benar adalah menempatkan setiap bagian tubuh dengan posisi yang benar. Jika Anda merasa sudah siap dan nyaman, barulah sit up dimulai.

Lebih baik gunakan matras yang nyaman atau lakukan sit up di alat yang dianjurkan (seperti yang Anda jumpai di lokasi fitness)

Fokuskan pada pergerakan otot perut saja, bukan berapa banyak sit up yang Anda lakukan

Lakukan sit up dengan beberapa set yang sama selama beberapa waktu, tak perlu terburu-buru menambah jumlah set. Namun lakukan saja secara rutin

Atur nafas dengan benar. Pada saat tubuh dalam posisi tidur, tarik nafas dalam-dalam. Hembuskan perlahan pada saat posisi bangun
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Anggi Rocker

1 komentar:

Terima kasih telah berkunjung ^_^ ! Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan.
[-] jangan berkomentar SPAM (promosi, dll,)
[-] jangan komentar yang berisi link hidup,
[-] jangan berkomentar yang tidak relevan dan berkualitas rendah ,karena akan saya abaikan dan tidak akan saya Approve. Maaf apabila ada komentar yang belum saya tanggapi karena saya tidak online 24 Jam. Terima kasih.
SERING-SERING BERKUNJUNG SOBAT

 
Support : Google Impact | Google.com
Copyright © 2013. 1# | Knowledge and inspiration - All Rights Reserved
Template Modify by Anggirocker
Proudly powered by Blogger